Jumat, 15 Februari 2008

valentine

VALENTINE
Apa itu valentine?

Valentine…., nama ini pasti sudah tidak asing lagi buat kita…..,apalagi anak2 mudanya.
banyak orang memeknai bahwa valentine adalah hari kasih sayang. Valentine begitu popular dan bagaikan sihir sehingga setiap tanggal 14 februari pasti diadakannya perayaan hari valentine. Biasanya hari valentine itu sendiri dirayakan dengan membagi-bagi kado, bunga, coklat, sweater, atau pun barang-barang lainnya yang menandakan symbol kasih sayang. Valentine sendiri merupakan keudayaan yang dibawa oleh kaum nasrani. Itu terlihat dari namanya, karena nama valentine itu diambil dari pendeta Roma yaitu St.Valentine. lalu bagaimana kita orang islam bisa merayakannya?? Padahal itu merupakan kebudayaan orang nasrani. sebenarnya dalam hal ini kita orang islam dilarang untuk merayakan hari valentine. Mengapa? Karena itu semua merupakan kebudayaan orang kafir, sedangkan bila kita melakukan perayaan valentine, itu sama saja dengan kita meyakini bahwa valentine itu adalah hari kasih sayang,lalu apa artinya hari-hari yang biasa kita lalui???


Kalau kita mau berfikir sebenarnya tak ada hari tanpa kasih sayang. Karena setiap hari kita bernapas, makan, minum, belajar, tidur, dan aktivitas lainnya itu semua merupakan bukti bahwa kita selalu diberi kasih sayang oleh Allah swt. Kasih sayang yang tiada duanya karena dialah yang selama ini selalu menjaga kita, memberikan kehidupan yang menyenangkan pada kita. Tapi kebanyakan anak muda sekarang fikirannya sudah terkontaminasi oleh hal-hal yang menyenangkan saja. Anak-anak muda menjadikan hari valentine sebagai ajang ataupun kesempatan untuk berbuat maksiat, seperti melakukan seks bebas, minum-minuman keras, pesta narkoba dan hal-hal negative lainnya.
Sebagai orang islam apa yang mesti kita lakukan…?? Kita punya kebudayaan sendiri. Kasih sayang itu tidak Cuma ada pada tanggal 14 februari. Hari valentine orang itu setiap hari karena kita menerima kasih sayang dari Allah setiap hari, kita menerima kasih sayang dari orang tua kita setiap hari, kita menerima kasih sayang dari orang terdekat kita setiap hari. Bukankah itu lebih dari cukup?


Jadi kita sebagai orang islam sebaiknya menjauhi kebudayaan ini. cukupkan diri kita dengan merayakan hari-hari dengan mengingat dan bersukur padanya. Pada Allah yang selalu memberikan kasih sayangnya pada kita…..

Tidak ada komentar: