Jumat, 15 Februari 2008

naruto vol 1


Naruto



Pastinya nama ini tidak asing lagi bagi kita. Naruto merupakan komik karya Mashasi Kimimoto. Komik ini sangat terkenal diberbagai belahan dunia. Bahkan di Indonesia sendiri, komik ini merupakan komik yang laris manis dipasaran. Komik ini menceritakan tentang tokoh ninja dari Konoha(desa ninja shinobi yang terletak di Negara api) yang bernama Naruto Uzumaki dalam mencapai cita-citanya sebagai Hokage (yaitu ninja terhebat di kotanya).

Naruto vol 1.




Naruto tidak tahu kalau di dalam tubuhnya terdapat Kyubi, yaitu rubah berekor 9 yang tersegel di dalam tubuhnya. Oleh karena itu penduduk didesanya tidak menyenangi Naruto. Bahkan mereka menjauhi Naruto. Itu membuat naruto sedih dan untuk mendapatkan perhatian orang dia selalu berbuat onar. Bahkan sewaktu itu dia pernah mencorat-coret ukiran wajah para Hokage. Tapi itu berubah saat dia dijebak. Pada waktu itu Naruto d suruh oleh guru yang berhianat untuk ,mengambil gulungan yang berisi segel dari Kyubi yang ada dalam dirinya. Naruto yang tidak mengertio menurut saja apa dengan apa yang dikatakan oleh gurunya tersebut. Guru Iruka yang baik tahu dan mencari Naruto yang membawa gulungan tersebut.



Sementara itu saat guru yang menyuruh Naruto mengabil gulungan tersebut menyamar sebagai Naruto dan menunggu guru Iruka dihutan. Saat itu guru Iruka tahu dan berusaha untuk menangkap guru tsb. Dan sebelum itu, mereka berdua berbicara bahwa guru tersebut sudah lama menginginkan gulungan itu. Dia ingin memiliki kekuatan Kyubi yang ada pada tubuh Naruto. Naruto yang mencuri dengar pembicaraan mereka jadi tahu, mengapa selama ini penduduk Konoha menjauhinya. Guru Iruka yakin kalau saat itu Naruto sebenarnya ada di hutan tersebut. Guru Iruka meminta Naruto untuk pergi dari situ, agar dia tidak ditangkap oleh guru penghianat tsb. Tapi Naruto yang keras kepala tidak mau menurutinya. Ketika naruto hamper ditangkap, guruIruka melindungingya hingga terluka. Naruto yang menyaksikan itu jadi terharu kalau ternyata masih ada yang perduli terhadapnya. Tapi Naruto berkata kalau itu guru Iruka sama saja debgan yang lainnya. Tapi saat guru iruka menjelaskan naruto jadi percaya sampai meneteskan air matanya. Naruto makin tidak ingin pergi dari hutan itu dan malah menantang guru yang menyuruhnay mencuri gulungan tersebut. Dengan Kage bunshin no jutsunya, naruto bisa mengalahkan guru tsb. Lantas setelah itu naruto memeluk guru iruka.




Sejak saat itu naruto tidak lagi berbuat onar. Dia malah makin giat berlatih dan berusaha untuk mendapatkan gelar Hokage. Apalagi perkenalanntya dengan Sasuke Uchina. Cowok satu kelasnya yang amat pintar dan memiliki kekuatan yang hebat……..




Hanya ini pengetahuanku tentang Naruto vol 1, nanti disambung lagi.
By: nur rohmah

Tidak ada komentar: